Minggu, 01 Januari 2012

Drummer


(R.I.P)Jimmy The Rev Sullivan



Nama                                                 : James Owen Sullivan
Nama Panggilan                                  : Jimmy, Rat Head, The Reverend Tholomew Plague, The Rev
Tempat, Tanggal Lahir                        : Huntington Beach, California, United States; 9 Februari 1981
Genre                                                 : Hard Rock, Heavy Metal, Metalcore, Avant Garde Metal
Profesi                                                : Percussionis, Drummer, Vocalist & Keyboardis, Penulis lagu
Instruments                                         : Drums, Piano, Vocal, Guitar, Bass
Tahun Aktif                                         : 1981 – 2009 (28-12-2009)
Associated Acts                                  : Avenged Sevenfold, Pinkly Smooth, Suburban Legends
                                                   

Drummer yg terlahir pada tanggal 9 Februari 1981, lebih dikenal dengan nama panggung The Reverend Tholomew Plague, dan sering disingkat menjadi The Rev, adalah musisi dari Amerika yang paling dikenal sebagai drummer band metal (Heavy Metal), Avenged Sevenfold.

Ia memperoleh sepasang stik drum pada usia lima tahun, dan menerima drum sendiri pada usia ke sepuluh. Hanya dalam waktu satu tahun, dia sudah bermain "The Black Page" dengan mahasiswa dalam ansambel perkusi yang dilakukan oleh gurunya. Di masa Sekolah Menengah Atas, The Rev merupakan salah satu pendiri band Avenged Sevenfold. Pada usia delapan belas tahun, dia merekam album pertama dengan Avenged Sevenfold yang berjudul "Sounding the Seventh Trumpet".

Setelah bersama Avenged Sevenfold, The Rev juga sempat membentuk sebuah group band sampingan yang bernama “Pinkly Smooth”. Bersama Synister Gates, dalam group band sampingannya yang satu ini, The rev menjadi vokalis dan pianis. Dia jguga mendapat julukan baru, yaitu “Rat Head”. Sullivan juga merupakan drummer band ska yang bernama Suburban Legends

Kemudian dalam hidupnya ia dipengaruhi oleh drumer Vinnie Paul, Mike Portnoy, dan Terry Bozzio. Dia bahkan memiliki pengaruh "visual", Tommy Lee, di mana ia berkomentar bahwa "Saya tidak menyangka akan memiliki salah satu dari mereka."

Kemampuan Sullivan yang disebutnya "'The Double-rideadalah suatu teknik yang dapat didengar pada lagu" Almost Easy "di mana dia bermain ganda sampai pada tempo cepat antara double bass dan cymbal naik. Perusahaan drum "Drum Workshop" mengesahkan The Rev dan berkata dia bisa punya drum yang ia inginkan, sehingga ia memilih double bass drum, daripada memilih double bass pedal.

The Rev tidak hanya mampu bermain drum, dia juga backing vokal, sekaligus pencipta lagu, dan pianist untuk Avenged Sevenfold. Keterampilannya sebagai seorang pianis dapat didengar pada lagu "Warmness On The Soul", di mana bagian pianonya adalah fokus utama dari lagu yang mencakup solo yang ditulis oleh The Rev. Vokalnya ditampilkan dalam lagu "Afterlife, Brompton Cocktail, Gunslinger, Lost, dan A Little Piece of Heaven".

Pengetahuannya tentang gitar dan piano juga Ia tuangkan untuk menulis lagu-lagu, seperti, “Critical Acclaim, Almost Easy, Afterlife, Brompton Cocktail, dan A Little Piece of Heaven yang muncul di album Avenged Sevenfold, “Self titled. The Rev memberikan kontribusi untuk pembuatan "Critical Acclaim" dan "Lost".

Band ini menjadi sangat populer dan memenangkan MTV Music Award untuk Best New Artist pada tahun 2006. Dan pada tahun 2009, dalam jejak pendapat dari beberapa drumer terbesar di dunia yang dilakukan oleh Majalah Rhythm, The Rev mendapat tempat sebagai drumer ke 41 terbesar sepanjang masa, dan ia termasuk pemain Drum terhebat di dunia yg berada di urutan ke-9.

Berita kematiannya

Tubuh Sullivan ditemukan di rumahnya pada tanggal 28 Desember 2009 di usia 28. Kematiannya dilaporkan sebagai penyebab alami. Hasil otopsi yang dilakukan pada tanggal 30 Desember 2009, bagaimanapun, tidak meyakinkan.

Pada tanggal 9 Juni 2010, penyebab kematian itu terungkap setelah intoksikasi akut polydrug. Karena efek gabungan dari Oksikodon (OxyContin), Oxymorphone (metabolit oksikodon), diazepam (Valium), nordiazepam (metabolit diazepam) dan alkohol. Kardiomegali (pembesaran jantung) dilaporkan sebagai "kondisi yang signifikan" yang mungkin telah memainkan peran dalam kematiannya.

Pada tanggal 5 Januari 2010, sebuah pemakaman pribadi diadakan untuk Sullivan, dan sehari kemudian ia dimakamkan di Huntington Beach, California. Dalam album Avenged Sevenfold yang ke lima, beberapa lagu tercipta sebagai dedikasi untuk (R.I.P) Jimmy The Rev Sullivan. Seperti “Nightmare dan So Far Away”. Dalam album ini, juga terdapat satu lagu yang menampilkan vokal dari The Rev, yaitu lagu yang berjudul “Fiction”.





Travis Barker








Nama Lengkap  : Travis London Barker
Kota Asal  : Fontana, California
Tanggal lahir 14 November 1975
Genre : Pop-Punk, Hip-Hop, Punk-Rock
Instrumen  : Drum, Keyboard
Tahun Aktif  : 1994 – Sekarang
Artis Terkait  : The Aquabats
                 Blink 182
                 Box Car Racer
  Expensive Taste
  The Transplants
  The Suicide Machine
  +44
Travis Landon Barker (36 tahun) adalah pemain drum asal Amerika Serikat. Namanya terkenal setelah menjadi pemain drum untuk grup Pop-Punk Blink 182, tapi sekarang dia bermain untuk “+44”. Barker juga bermain untuk beberapa grup musik seperti Box Car RacerThe TransplantsExpensive TasteThe Suicide Machines, dan The Aquabats.

Awal Hidupnya
Travis Barker lahir dikeluarga Randy dan Gloria Barker di Fontana, California, yang terletak di San Bernardino County. Barker tumbuh di daerah yang tinggi kejahatannya, di mana ayahnya bekerja sebagai mekanik dan ibunya sebagai babysister. Barker mulai bermain drum pada usia 4 meskipun ia tidak menjadi serius tentang hal itu sampai sekitar usia 12. Barker belajar dengan Allen Carter, seorang pemain perkusi dan jazz mapan dan dihormati sutradara, penulis / pengarang dan profesor dan terkenal karena semua jenis musik yang berbeda.
Ibunya, yang telah didiagnosa menderita kanker tiga bulan sebelumnya, meninggal sehari sebelum ia mulai sekolah menengah. Dia mengatakan kepada Travis untuk tetap bermain musik dan untuk mengikuti impiannya. Barker bersekolah Fontana High School, dimana ia bermain di ansambel jazz dan marching band. Ia mendapatkan banyak pengalaman tampil di kompetisi regional dan festival. Selama tahun senior, ia mengikuti tryouts drum korps untuk tur dengan sebuah band rock. Barker memperoleh banyak pengalaman melakukan dengan beberapa band rock awalnya. Setelah Barker lulus dari sekolah tinggi pada tahun 1993 ia menjadi anggota The Aquabats
Dia dijuluki Baron Von Tito. Barker tidak kembali ke drum korps untuk anak seusianya. Dia keluar tahun 1986, Dia mengikuti audisi dengan Blue Devils Drum dan Bugle Corps, tapi akhirnya tidak masuk
Instrumen pertama Travis adalah terompet, bukan drum. Sebagai seorang remaja ia bermain dalam marching band dan beberapa ayunan, dan penggemar jazz. Dia mulai bermain drum dalam sebuah band lokal bernama Riverside sebelum 1998

Latar Belakang
Setelah bubar dari band pertamanya, Feeble, Barker mulai bermain untuk The Aquabats pada tahun 1996 dan dikenal sebagai The Baron Von Tito. Ia merekam satu album dengan mereka, The Fury dari Aquabats.
Pada tahun 1997 lalu, dia mengundurkan diri dari Aquabats dan ia bergabung dengan band pop punk yaitu Blink-182 pada tahun 1998. Barker menjadi terkenal karena rambut mohawk dan kecenderungannya bertelanjang dada pada saat maen drum, dan mengungkapkan banyak tato. Barker telah sejak membuktikan dirinya sebagai drummer yang sangat sukses, memproduksi dan membuat "remix" drum dari berbagai genre musik seperti hip-hop, rock alternatif, pop dan country. 
Dia telah memperoleh penerimaan yang signifikan dalam komunitas hip-hop pada khususnya dan sering bekerjasama dengan musisi untuk menyusun "rock-remix" diwarnai lagu-lagu mereka.

Keluarga
- Travis sudah menikah dua kali. 
- Travis menikah dengan “Melissa Kenedy” pada 22 September 2001. Tapi pasangan ini hanya bertahan   selama 11 bulan. Pasangan ini bercerai pada tanggal 6 Agustus 2002
- Pada tanggal 30 Oktober 2004 Travis menikah kembali dengan Miss USA 1996 Shanna Moakler. Travis dan Moakler mempunyai 2 orang anak yaitu “Landon Asher” dan “Alabama Luella”, serta seorang anak yang bernama,  “Moakler Atiana Cecilia de la Hoya”, anak dari pacar istrinya dengan petinju Oscar De La Hoya. Setelah hampir 2 tahun bersama Travis pun menuntut minta cerai.

Gaya
Di seluruh badan Travis dipenuhi tato. Pertama kali Travis membuat tato ketika berusia umur 17 tahun. Tato tersebut bertuliskan "BONES" yang tak lain adalah namanya waktu kecil.

Kecelakaan Pesawat
Pada tanggal 19 September 2008, Barker terluka ketika Learjet 60 dimana dia ada di dalamnya jatuh di luar Columbia, South Carolina jet itu menuju Van Nuys, California. Menurut Federal Aviation Administration, pada saat pesawat meninggalkan bandara, air traffic controllers melihat percikan api yang berasal dari pesawat. Pesawat keluar dari landasan pacu, lalu menabrak pagar, melewati jalan di dekatnya, dan menabrak sebuah tanggul dan terbakar. Barker sebelumnya tampil di sebuah acara dengan penyanyi Jane's Addiction Perry FarrellGavin DeGraw dan DJ AM
Barker dan DJ AM dibawa ke Joseph M. Still Burn Center di Augusta, Georgia, di mana mereka berdua berada dalam kondisi kritis. Empat orang lainnya tewas dalam kecelakaan, tiga laki-laki dan satu perempuan. Lalu setelah di otopsi , tercatat dua anggota crewnya meninggal , dan dua orang penumpang, termasuk Chris Baker, asisten pribadi Barker yang sering muncul di Meet The Barkers, dan Charles Still, penjaga keamanan Barker. 
Pada tanggal 21 September. Dr Fred Mullins, dari Burn Center melaporkan bahwa luka bakar Barker di tubuhnya lebih parah dan bagian bawah tubuhnya. Dan diharapkan untuk sepenuhnya pulih dalam kurun waktu satu tahun. Barker berhenti menjadi vegetarian dan pada saat itu juga mulai makan daging untuk meningkatkan asupan protein untuk mempercepat penyembuhan luka bakar itu. Setelah selamat dari insiden itu, ia dapat kembali ke studio rekaman pada bulan November 2008.  
Pada wawancara televisi sejak kecelakaan itu, ia berkata kepada MTV, "Saya sudah bermain drum lagi, dan saya sudah kembali di studio". Mengungkapkan kata kiasan dengan menyatakan bahwa kembali ke studio "itu seperti naik sepeda. Sangat menarik untuk mengetahui saya berdaging. Merasa lebih baik ... saya masih bisa membuat nada di drum. Semua merasa bersyukur sekali bisa bermain drum kembali.
Barker menuntut pemilik pesawat, Goodyear Tire dan Rubber Co, dan perusahaan suku cadang pesawat pada tanggal 21 November 2008. Ia meminta ganti rugi lebih dari $ 25.000 untuk rasa sakit,penderitaan,cacat,kehilangan pendapatan,biaya medis, dan hukum. Gugatan itu mengklaim pilot Learjet yang berkata "tidak benar jika saya tidak terlatih dan seharusnya kita mati jika terus turun landasan." Kepala dari pengawal Barker, Charles Monroe Still Jr, yang tewas dalam kecelakaan itu, ikut digugatkan . Barker menggugat perusahaan untuk ganti rugi kerusakan, biaya pemakaman, dan biaya kehilangan pendapatan. Kasus pengadilan telah selsai pada bulan Desember 2009, dengan pengacara William L. Robinson, yang mewakili beberapa perusahaan, dan mengatakan hal penyelesaian kasus tersebut bersifat rahasia.
Pada tanggal 1 Desember 2008, TV Guide melaporkan bahwa Barker akan membuat penampilan perdananya dengan DJ AM (Adam Goldstein) setelah selamat dari kecelakaan pesawat. Duet kan dilakukan di New Year's Nation's, New Year's Eve Party di The Wiltern. Mereka melakukan streaming. Dipublikasikan di Internet melalui situs resmi New Year's Nation's, dan disiarkan di pesta New Year's Nation's di seluruh Amerika Serikat. Dari pertunjukan tersebut, Barker mengatakan kepada pers, "Saya siap untuk kembali di atas panggung dengan AM dan terus menghibur orang-orang. Saya sangat bersemangat untuk merayakan Tahun Baru di kampung saya LA. DJ AM meninggal pada tanggal 28 Agustus 2009 akibat overdosis narkoba di apartemennya di New York.

Lain-lain

Nama pria yang satu ini sudah tidak asing lagi di kalangan drummer-drummer internasional lainnya. Pada awalnya dia belajar drum saat berusia 4 tahun, ia belajar dari seorang guru musik jazz. Sementara pada saat SMA, Travis tampil dalam ansambel jazz dan marching band. Ia mendapatkan pengalaman dengan tampil di kompetisi regional dan festival.

Hingga sekarang dia menjadi drummer terkenal tidak hanya di kalangan artis rock dan metal, artis-artis RNB seperti Avril Lavigne, Rihanna, Souljah Boy, dan Jay-Z, yang sudah pernah mencoba berduet dengan Travis, dan rata-rata berhasil, serta telah meluncurkan album solo yang berjudul Can A Drummer Get Some.





ENO



Nama Lengkap : Eno Gitara Ryanto
Nama Panggilan : Eno
Posisi Di Band : Drummer
Tempat/Tgl.Lahir : Jakarta, 11 Oktober 1979
Pendidikan :
SMP Negeri 115;
SMA 17 Agustus, Jakarta;
Univ. Pancasila


Discography : - 9 Juni 1999 Album Keempat “Paten”
            - 30 Juli 2000 Album “Netral is the Best“
            - 28 Agustus 2001 Album “Oke Dech“

Karier Bermusik : - Tahun 1998 : Djakarta Band
                                                 - Tahun 2000 : Di netral Album ke-4 “PATEN”
                                                 - Tahun 2000 : netral is The Best
                                     - Tahun 2001 : netral Album “Oke Dech“





Zac Farro



 


Cowok yang satu ini tertarik dengan drum sejak berumur 9 tahun dari sebuah program yang di selenggarakan sekolah yang berjudul “Back to Rock”. Seorang tamu guru membawakan sebuah drum set dan menanyakan, “Siapa yang ingin mencobanya?” Dan Zac adalah satu-satunya murid yang mengacungkan tangan untuk mencoba drum set itu.

Akhirnya pada ultahnya yang ke 11 dia dihadiahkan sebuah drumset pertamanya. Bersama dengan saudaranya,yaitu Josh Farro, mereka memulai untuk membentuk sbuah grup band, dan bertemu dengan Hayley. Dan akhirnya munculah mereka dengan band bernama Paramore” yang sudah kita kenal saat ini, yang juga sudah mengisi Original Sound Track” dalam sebuah  film terlaris sekitar tahun 2009, yaitu Twilight” dengan single mereka yang berjudul “Decode” dan “I Caught My Self”.

Namun saat ini Zac dan saudaranya, Josh Farro, sudah tidak lagi bersama Paramore. Mereka berdua saat ini menjdai personil dari grup band yang bernama “Novel American”.




Jerod Boyd
























Drummer yang satu ini, mengawali karir bermain drum pada tahun 2005, ketika ia berusia 14 tahun. Dengan mempelajari lagu-lagu beraliran Punk, seperti Green Day dan Blink 182. Ketika ia masuk pada band pertamanya yang bernama, Miss May I, lagu-lagu yang dibawakan oleh Jerod Boyd bersama band ini perlahan-lahan menjadi lebih berat dan lebih berat. Sampai mereka merasa puas dengan lagu-lagu beraliran Metalcore mereka, seperti saat ini. Begitu pula dengan permainan drum dari Jerod yang tidak hanya menerapkan permainan Double Ride/permainan double bass dengan tempo cepat. Juga menerapkan tekhnik double bass yang yang lebih berat yang biasa disebut dengan tekhnik “Heel-Toe Double Bass”.

Pengaruh utama mereka adalah As I Lay Dying dan In Flames. Miss May I memiliki dua album full yang berjudul Apologies Are For The Weak dan me-release album terbaru mereka yang berjudul “Monument.

        Dan di tahun 2012 ini, Jerod Boyd bersama Miss May I mulai membawakan single terbaru mereka yang berjudul, “Hey, Mister!”, dalam konsernya. Seperti saat mereka menggelar konser di Bloomington dan Indigo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar